Kunci iPhone Dapat Dibuka FBI Tanpa Bantuan Apple

FBI menyebut bahwa mereka sudah menemukan cara yg mampu terhubung IPhone tersangka penyerangan San Bernardino tidak dengan pertolongan Apple

Kunci iPhone Dapat Dibuka FBI Tanpa Bantuan Apple

Persidangan yang dijadwalkan besok sudah ditunda atas permintaan Departemen Kehakiman AS. Apple sudah memastikan agenda ini. Departemen Kehakiman memerintahkan Apple membantu FBI untuk mengakses IPhone milik tersangka penembakan San Bernardino Rizwan Farook. Tetapi Apple menentang perintah tersebut, berdalih apa yang diminta pemerintah itu dapat membuat 'preseden berbahaya'. 

Jaksa menyampaikan "pihak ke tiga" sudah mendemonstrasikan cara bagaimana membuka IPhone tanpa pertolongan Apple
"Butuh uji mencoba untuk memastikan apakah metode ini patut & tak bakal membahayakan data di IPhone milik Farook," begitu tercantum dalam dokumen pengadilan. 

"Kalau metode ini patut, pertolongan dari Apple tak lagi dibutuhkan." Juru berkata Departemen Kehakiman Melanie Newman menyebutkan pemerintah "optimis" bahwa cara mengakses ponsel itu dapat dilakukan.

Menurut FBI, Farook & istrinya terinspirasi dari group yg menamakan diri Negeri Islam atau ISIS & IPhone milik Farook bisa saja berisi fakta & suatu cara yang mutlak.


EmoticonEmoticon